head32

Kontak Kami
phone 081225001417
email smpn2leksono@gmail.com
Kalendar

   

Leksono, Sabtu 17 Juni 2017 

Pleno Orang Tua/Wali Peserta Didik kelas 9 dimulai pukul 08.00 – 10.00

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Leksono Ali Murtadho, S.Pd, M.M.

Isi Sambutan :

      Menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh Orang tua/Wali peserta didik kelas 8 dan mengajak kepada seluruh hadirin untuk meniatkan kegiatan ini sebagai kegiatan silaturrahmi orang tua dan sekolah. Dalam kegiatan hari ini ada dua tujuan yaitu penyerahan hasil berlajar siswa dilanjutkan dengan pleno wali peserta didik. Alasan mengapa kegiatan ini dibersamakan adalah demi efektifitas dan efisiensi waktu sehingga di awal tahun tidak ada lagi kegiatan pleno wali peserta didik kelas 9 mengingat bahwa bulan Juli 2017 sampai Agustus 2017 di dalamnya ada bersamaan dengan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri.

     Bapak dan Ibu wali peserta didik yang kami hormati, sebelum kegiatan dilanjut dengan rapat pleno wali murid kelas 9, kami informasikan dulu bahwa dari hasil rapat kenaikan kelas dapat diinformasikan bahwa semua peserta didik kelas 8 (sejumlah 66 peserta didik) tahun pelajaran 2016/2017 dinyatakan memenuhi persyaratan untuk naik ke kelas 9 tahun pelajaran 2017/2018. sehingga mulai hari ini purta dan putri bapak/ibu dinyatakan sebagai peserta didik kelas 9. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh wali murid atas keberhasilan putra dan putri ibu yang telah naik kelas.

    Selanjutnya saya menawarkan apakah bapak/ibu setuju bila kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan rapat pleno wali peserta didik kelas 9? … Semua hadirin menjawab setuju.

    Bapak dan ibu yang saya hormati… dalam kesempatan ini kami akan menyampaikan program sekolah yang akan kami laksanakan pada tahun pelajaran 2017/2018. Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan bahwa peran serta masyarakat masih diperlukan demi kemajuan SMPN 2 Leksono terutama dalam hal pembiayaan yang tidak bisa dibiayai dari Bantuan Operasional Sekolah berupa Kegiatan Peningkatan Mutu baik Fisik maupun Non Fisik. Beberapa pertimbangan yang mendesak adalah pengadaan Komputer yang berkaitan dengan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Untuk kelas 9 dimana bahwa kelas 9 merupakan kelas tertinggi (puncak) maka kegiatannya berbeda dengan kelas 8 dan 9 dan untuk tahun pelajaran 2017/2018 kami merencanakan kegiatan sama dengan tahun pelajaran 2016/2017 sehingga besanya pembiayaan yang bersumber dari komite besanya sama dengan besar sumbangan wali peserta didik kelas 9 tahun kemarin atau secara singkatnya tidak mengalami perubahan. Ada satu hal yang menyebabkan terjadinya tambahan adalah karena biaya untuk kegiatan wisata menurut pengalaman tahun kemarin mengalami kenaikan sehingga kami mohon kesediaaannya untuk meningkatkan tabungan wisata sehingga pada saat kegiatan wisata kalau bisa tidak ada tambahan biaya lagi.

     Bapak dan ibu yang saya hormati kami akan menyampaikan perencanaan program …. beserta rinciannya dan selanjutnya … silahkan nanti bapak dan ibu wali peserta didik untuk bisa bermusyawarah dengan komite sekolah.

     Setelah program ini kami sampaikan, maka waktu kami berikan pada komite sekolah untuk bisa dimusyawarahkan. Kami akhiri kalau ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Kegiatan rapat dipimpin oleh Bapak Parkam (Ketua Komite SMPN 2 Leksono)

     Assalamualaikum wr. wb.

     Puji syukur mari kita panjatkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita dipertemukan dalam kegiatan rapat pleno komite wali peserta didik kelas 9. Sholawat serta salam semoga tercurah pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW .. yang telah menuntun kita ke jalan yang terang benderang. semoga kita mendapat safaatnya besok di yaumil akhir.

    Bapak dan ibu yang kami hormati…. kami mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu karena pada hari ini putra dan putri semua dinyatakan telah berhasil dalam pendidikannya sehingga dinyatakan naik ke kelas 9, yang dengan demikian maka mulai hari ini bapak dan ibu adalah wali peserta didik kelas 9.

    Bapak dan ibu yang kami hormati…. tadi sudah dijelaskan oleh bapak kepala sekolah bahwa untuk kegiatan kekomitean pada tahun pelajaran 2017/2018 tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan tahun 2016/2017. Ada satu perubahan yaitu perubahan besarnya biaya wisata dan ini juga berdasar pengalaman tahun kemarin dimana biaya wisata tiap peserta didik mengalami penambahan dan ditarik saat pemberangkatan wisata.

    Bapak dan ibu yang kami hormati… perlu diketahui bahwa yang disampaikan tadi adalah pembiayaan untuk satu tahun artinya semua pembiayaan sampai peserta didik lulus sudah dihitung total sampai sumbangan alumni. sehingga sudah tidak ada lagi tarikan yang lain kecuali buku pendamping mata pelajaran. 

    Maka dari itu maka kami tawarkan pada bapak dan ibu …. apakah program ini dapat diterima ??? Semua hadirin setuju… kemudian masalah buku pendamping mata pelajaran apakah mau dibayar melalui tabungan peserta didik atau secara terpisah ? semua hadirin menjawab terpisah  saja seperti tahun sebelumnya.

Pandangan Umum (dipandu oleh Ali Murtadho, S.Pd., M.M)

    Pada kesempatan pandangan umum ini…. kami persilahkan bapak/Ibu untuk memberikan saran berkaitan dengan program kekomitean tahun pelajaran 2017/2018 untuk tiga orang tua/wali peserta didik atau anggota komite lain

Bapak Mulyadi 

Menurut kami karena besarnya pembiayaan sekolah yang berkaitan dengan komite sekolah adalah tidak mengalami perubahan maka kami menyambut dengan positif mengingat dengan meningkatknya kebutuhan hidup. Adapun kenaikan yang ada yaitu berkaitan dengan biaya wisata kami tidak mempermasalahkan karena itu adalah biaya personal. Sedangkan permasalahan buku pendamping kita sepakat bahwa pembayaran dilakukan terpisah dari tabungan orang/tua terimakasih.

Semua hadirin sepakat sesuai dengan pendapat bapak Mulyadi dan tidak ada lagi yang tunjuk jari untuk menyampaikan pendapat. 

Tanggapan oleh Bapak Parkam (ketua komite)

Bapak dan Ibu yang saya hormati … jika memang demikian … maka kami putuskan bahwa sumbangan komite ke sekolah adalah sebesar 1.800.000 rupiah per tahun. dengan perincian bahwa di dalam 1800000 tersebut di dalamnya dapat diuraikan menjadi sumbangan fisik, sumbangan pengembangn mutu, sumbangan kegiatan siswa, sumbangan alumni, sedangkan pembayaran buku pendamping mata pelajaran dibayar terpisah. dilanjutkan dengan ketok palu tiga kali (thok…. thok…. thok…)

Bapak dan Ibu yang saya kormati adapun pembayarannya dengan cara pemotongan tabungan siswa (auto debet) sehingga bapak dan ibu selahkan menabung pada buku tabungan yang telah disediakan… bisa secara rutin mapun tidak yang jelas masih dalam tahun pembelajaran. 

terimakasih waktu saya berikan pada bapak kepala sekolah

Penutup (oleh Ali Murtadho, S.Pd., M.M.)

Demikian bapak dan ibu alhamdulillah kegiatan rapat pleno sudah tuntas, ada kekurangan kami mohon maaf dan waktu kami berikan pada wali kelas 8A, 8B, dan 8C untuk membagi raport dari putra dan putri ibu.

Saya akhiri Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selanjutnya membagi raport sampai jam 10.00

 

Leksono, Sabtu 17 Juni 2017 

Pleno Orang Tua/Wali Peserta Didik kelas 8 dimulai pukul 10.00 – 12.00

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Leksono Ali Murtadho, S.Pd, M.M.

Isi Sambutan :

      Menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh Orang tua/Wali peserta didik kelas 7 dan mengajak kepada seluruh hadirin untuk meniatkan kegiatan ini sebagai kegiatan silaturrahmi orang tua dan sekolah. Dalam kegiatan hari ini ada dua tujuan yaitu penyerahan hasil berlajar siswa dilanjutkan dengan pleno wali peserta didik. Alasan mengapa kegiatan ini dibersamakan adalah demi efektifitas dan efisiensi waktu sehingga di awal tahun tidak ada lagi kegiatan pleno wali peserta didik kelas 8 mengingat bahwa bulan Juli 2017 sampai Agustus 2017 di dalamnya ada bersamaan dengan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri.

     Bapak dan Ibu wali peserta didik yang kami hormati, sebelum kegiatan dilanjut dengan rapat pleno wali murid kelas 8, kami informasikan dulu bahwa dari hasil rapat kenaikan kelas dapat diinformasikan bahwa semua peserta didik kelas 7 tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 64 siswa dinyatakan memenuhi persyaratan untuk naik ke kelas 8 tahun pelajaran 2017/2018. sehingga mulai hari ini purta dan putri bapak/ibu dinyatakan sebagai peserta didik kelas 8. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh wali murid atas keberhasilan putra dan putri ibu yang telah naik kelas.

    Selanjutnya saya menawarkan apakah bapak/ibu setuju bila kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan rapat pleno wali peserta didik kelas 8? … Semua hadirin menjawab setuju.

    Bapak dan ibu yang saya hormati… dalam kesempatan ini kami akan menyampaikan program sekolah yang akan kami laksanakan pada tahun pelajaran 2017/2018. Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan bahwa peran serta masyarakat masih diperlukan demi kemajuan SMPN 2 Leksono terutama dalam hal pembiayaan yang tidak bisa dibiayai dari Bantuan Operasional Sekolah berupa Kegiatan Peningkatan Mutu baik Fisik maupun Non Fisik. Beberapa pertimbangan yang mendesak adalah pengadaan Komputer yang berkaitan dengan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

     Bapak dan ibu yang saya hormati Untuk kelas 8 kami merencanakan kegiatan sama dengan tahun pelajaran 2016/2017 sehingga besanya pembiayaan yang bersumber dari komite besanya sama dengan besar sumbangan wali peserta didik kelas 8 tahun kemarin atau secara singkatnya tidak mengalami perubahan. Dengan demikian bahwa sumbangan orang tua kelas 8 sama dengan kelas 7 kemarin. 

     Bapak dan ibu yang saya hormati kami akan menyampaikan perencanaan program …. beserta rinciannya dan selanjutnya … silahkan nanti bapak dan ibu wali peserta didik untuk bisa bermusyawarah dengan komite sekolah.

     Bapak dan ibu yang kami hormati di samping biaya di atas, silahkan juga untuk dimusyawarahkan perihal buku pendamping pembelajaraan…. apakah pembayarannya melewati tabungan orang tua atau secara terpisah.

      Setelah program ini kami sampaikan, maka waktu kami berikan pada komite sekolah untuk bisa dimusyawarahkan. Kami akhiri kalau ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Kegiatan rapat dipimpin oleh Bapak Parkam (Ketua Komite SMPN 2 Leksono)

     Assalamualaikum wr. wb.

     Puji syukur mari kita panjatkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita dipertemukan dalam kegiatan rapat pleno komite wali peserta didik kelas 8. Sholawat serta salam semoga tercurah pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW .. yang telah menuntun kita ke jalan yang terang benderang. semoga kita mendapat safaatnya besok di yaumil akhir.

    Bapak dan ibu yang kami hormati…. kami mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu karena pada hari ini putra dan putri semua dinyatakan telah berhasil dalam pendidikannya sehingga dinyatakan naik ke kelas 8, yang dengan demikian maka mulai hari ini bapak dan ibu adalah wali peserta didik kelas 8.

    Bapak dan ibu yang kami hormati…. tadi sudah dijelaskan oleh bapak kepala sekolah bahwa untuk kegiatan kekomitean pada tahun pelajaran 2017/2018 tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan tahun 2016/2017. 

    Bapak dan ibu yang kami hormati… perlu diketahui bahwa yang disampaikan tadi adalah pembiayaan untuk satu tahun artinya semua pembiayaan sampai peserta didik naik ke kelas 9, sehingga sudah tidak ada lagi tarikan yang lain kecuali buku pendamping mata pelajaran. 

    Maka dari itu maka kami tawarkan pada bapak dan ibu …. apakah program ini dapat diterima ??? Semua hadirin setuju… kemudian masalah buku pendamping mata pelajaran apakah mau dibayar melalui tabungan peserta didik atau secara terpisah ? semua hadirin menjawab menyatu dengan tabungan seperti tahun sebelumnya.

Pandangan Umum (dipandu oleh Ali Murtadho, S.Pd., M.M)

    Pada kesempatan pandangan umum ini…. kami persilahkan bapak/Ibu untuk memberikan saran berkaitan dengan program kekomitean tahun pelajaran 2017/2018 untuk tiga orang tua/wali peserta didik atau anggota komite lain

Bapak Mulyadi 

Menurut kami karena besarnya pembiayaan sekolah yang berkaitan dengan komite sekolah adalah tidak mengalami perubahan maka kami menyambut dengan positif mengingat dengan meningkatknya kebutuhan hidup. Adapun kenaikan yang ada yaitu berkaitan dengan biaya wisata kami tidak mempermasalahkan karena itu adalah biaya personal. Sedangkan permasalahan buku pendamping kita sepakat bahwa pembayaran dilakukan terpisah dari tabungan orang/tua terimakasih.

Semua hadirin sepakat sesuai dengan pendapat bapak Mulyadi dan tidak ada lagi yang tunjuk jari untuk menyampaikan pendapat. 

Tanggapan oleh Bapak Parkam (ketua komite)

Bapak dan Ibu yang saya hormati … jika memang demikian … maka kami putuskan bahwa sumbangan komite ke sekolah adalah sebesar 1.200.000 rupiah per tahun ditambah biaya buku pendamping 180.000 rupiah per tahun. dengan perincian bahwa di dalam 1380000 tersebut di dalamnya dapat diuraikan menjadi sumbangan fisik, sumbangan pengembangn mutu, sumbangan kegiatan siswa, dan pembayaran buku pendamping mata pelajaran. dilanjutkan dengan ketok palu tiga kali (thok…. thok…. thok…)

Bapak dan Ibu yang saya kormati adapun pembayarannya dengan cara pemotongan tabungan siswa (auto debet) sehingga bapak dan ibu selahkan menabung pada buku tabungan yang telah disediakan… bisa secara rutin mapun tidak yang jelas masih dalam tahun pembelajaran. 

terimakasih waktu saya berikan pada bapak kepala sekolah

Penutup (oleh Ali Murtadho, S.Pd., M.M.)

Demikian bapak dan ibu alhamdulillah kegiatan rapat pleno sudah tuntas, ada kekurangan kami mohon maaf dan waktu kami berikan pada wali kelas 7A, 7B, dan 7C untuk membagi raport dari putra dan putri ibu.

Gallery

150217173245-124

141019151928_sekolah_640x360_bbc_nocredit

small_37uks

100_8180

100_8638

sfds_20160811_011729

Jam
Pengunjung